Saya bukannya ga suka kopi, tapii...

kopi bukan sesuatu yang wajib saya minum ketika ngoding, saya bukannya ga suka kopi, tapiii ...

Ahhhhh hari senin, hari dimana mulai kembali beraktifitas di kesibukan masing - masing. Kali ini saya akan sharing santai mengenai kopi. Kopi adalah salah satu minuman yang akhir akhir ini hits banget, mulai dari banyak nya iklan di TV yang lagi dan lagi promosi kopi dengan berbagai kelebihan masing - masing, sebagai salah satu alasan dan daya tarik bagi orang - orang (anak - dewasa) kurang kerjaan yang ngopi di warkop (sambil ndingkluk liat hp dan main ML), serta yang katanya menjadi minuman wajib bagi para programmer. Nah yang mau saya bahas disini adalah, kopi nya para programmer ini.

Saya heran saja, kenapa para pria (khususnya programmer) sangat sangat mendewakan dengan minuman hitam yang bernama kopi. "Kalo gak ada kopi, gak melek", "Bagi saya kopi adalah minuman wajib, bersanding bersebelahan dengan komputer. Karena jika coding tanpa kopi, bagaikan makan tanpa garam, hambar rasanya.", begitu kata mereka. Memang nya minuman lain (bukan kopi) gak bisa jadi minuman pendamping ketika ngoding?

Menurut saya, hal tersebut udah kelewatan lebay nya. Yaa mungkin bagi beberapa programmer memang favorit dengan kopi dari dulu. Nah kalo yang udah suka kopi dari dulu (beneran suka ya, engga ikut ikutan ngopi biar hits) saya sih gak ada masalah. Persoalannya sekarang ini banyak bocah - bocah di warkop, ngopi dan main ML. Surammm... Apalagi yang ngopi sambil ngoding, trus bilang kalo ga bisa ngoding tanpa ngopi, lebayy. Saya sampe muak dan bosan liat bacaan yang seperti ini hehe.

Saya sendiri bukannya ga suka kopi, kalo dibikinin kopi, atau yang ada cuma minuman kopi, ya di minum. Tapi kopi disini bukan menjadi kewajiban ketika ngoding, saya bisa minum apa saja, ga harus kopi, kopi bukan dewa saya. Menurut saya pribadi, kopi hanyalah minuman biasa yang ga berpengaruh apa apa, dan masih bisa bikin saya ngantuk, karena itu hanya persepsi saja. 

ngomongin apa sih lu ??